25.11.14

Cerita Tentang 'Gibol'

Ada yang menonton pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam malam minggu kemarin? Pastinya banyaklah lah yah, apalagi bagi mereka yang memang ‘gibol’ alias gila sepakbola. Walaupun mainnya di malam minggu pastinya yang sudah punya pasangan pun dan kebetulan gibol akan berupaya berdalih dengan seribu satu alasan untuk tidak apel dulu pada malam itu.

Pertandingan malam minggu kemarin merupakan pertandingan perdana dalam gelaran AFF Suzuki Cup yang digelar di dua negara berbeda, yaitu Vietnam dan Singapura. Dan sayangnya didebut pertamanya ini Timnas Garuda harus melawan tim tangguh tuan rumah Vietnam yang penampilannya selalu militan dan tentunya dengan dukungan dari ribuan pendukungnya di Stadion My Dinh. 

Inilah satu alasan utama dari pertandingan perdana yang cukup menarik yang memang sayang sekali untuk dilewatkan begitu ssaja oleh para gibol diseantaro nusantara. Berbicara tentang gibol, ada momen-momen yang mereka (para cowok) terpaksa harus berbohong tatkala acara apelnya berbarengan dengan pertandingan sepakbola seperti halnya pertandingan malam minggu kemarin. Maka tak aneh bila jurus seribu satu alasan coba dikemukakan oleh para gibol kepada pasangan hatinya. Berikut beberapa jurus gibol dalam berbohong terhadap pasangannya: 

  • Maaf yah Yang, papa-mama ku barusan pergi ke resepsi pernikahan. Aku harus jagain adik-adikku dulu sampai papa-mama ku pulang. (ngomongnya sambil memelas..) 
  • Maaf yah Yang, aku lagi nga enak badan nih, kayaknya mau meriang.. dingiin rasanya kalau kena air.. nih aja lagi kerebongan trus pake kaos kaki lagi.
  • “Maaf yah Yang, motor ku masih ada di bengkel, ngga mungkin aku naik angkutan umum ke rumah kamu, soalnya aku nanti bisa kemalaman pulangnya sampai di rumah.
Dan kebahagiaan banget bila kemudian diujung sana, sang bidadarinya lalu membalasnya dengan ucapan, “Ngga apa-apa, kan masih ada hari esok untuk kita bertemu… iyya kan..?! 



Begitulah sepakbola yang selalu menghipnotis para penggemarnya. Walau mungkin tim kesebelasannya sering kalah (Timnas), namun mereka para gibol selalu dan selalu optimis berharap agar timnya mampu memberikan hasil yang terbaik dalam event yang sedang diikutinya tersebut. 

Untuk para gibol, jangan ketinggalan yah.. nanti sore Timnas INA kembali akan menjalani laga keduanya melawan tim kuat Singapura. Doakan hasil yang terbaik untuk mereka.


Gambar: Google

12 komentar:

  1. gibol ada aja alasannya...:)
    wah ntar mesti nonton neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim05:16

      ah indonesia dah kalah nih sama pilipinee...g seru jadinya

      Hapus
  2. Pastinya jgn sampai terlewatkan pertandingan nanti sore.

    BalasHapus
  3. kalau sayamah nggak begitu suka nonton bola,paling lihat sampai selesai hahahaha

    BalasHapus
  4. Hahaha.. kayaknya kawan gibol jga nih ya..

    BalasHapus
  5. Saya jagoin TIMNAS tentunya. Hieiehie semoga para fans timnas tidak terlalu berlebihan dalam memberikan dukungan kepada timnasnya. Soalnya kalau kalah kecewa, giliran menang pesta pora. Pisssssssssssss

    BalasHapus
  6. Benar kawan.. kalah ataupun menang selayaknyalah Timnas harus kita support.

    Moga2 menang ya

    BalasHapus
  7. Hihihi saya mah ikut nemenin aja nontonnya di burjo :P kerebongan apa tuh ? bahasa mana ya ?

    BalasHapus
  8. Kerebongan itu bhs Betawi yg berarti menutup sekujur tubuhnya ama sarung, klo gag salah sih begitu. :D

    BalasHapus
  9. Anonim05:15

    saya bukan gibol, cuma g mau pindah chanel lain kalau lagi ada bola...yg berani mindah, tak bandem... :D

    BalasHapus
  10. Hahaha.. itu namanya gibol sejati. :D

    BalasHapus
  11. memang gibol tuh nyebelin banget pas ada lagi ada bola, mau main bola, nonton bola, suka nggak peka sama yang lain seolah ada tempelan tulisan dijidatnya jangan gangu

    BalasHapus